loader image

Apakah Forum

Media berdiskusi, tanya jawab, berbagi pengalaman, bercerita, dan masih banyak lagi!

Please or Daftar to create posts and topics.

Makanan negara mana yang paling sehat?

Makanan negara mana yang paling sehat?

Viktor Wasita and Kamal Uwais have reacted to this post.
Viktor WasitaKamal Uwais

10 negara dengan pola makan tersehat
Dengan banyak negara yang masih hidup di bawah penguncian, orang-orang di seluruh dunia menjadi kreatif tentang masakan mereka. Di sini, kami menemukan 10 negara di seluruh dunia dengan pola makan sehat untuk menginspirasi menu karantina Anda.

Pernahkah Anda melihat begitu banyak snaps Instagram tentang penghuni pertama? Terjebak di rumah, banyak orang beralih ke memasak untuk menenangkan saraf mereka, menggelitik selera mereka dan menciptakan kembali hidangan favorit mereka dari seluruh dunia. Kesepuluh masakan ini semuanya telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan, jadi kabar baiknya adalah Anda bisa tetap sehat di rumah sekaligus menjadi kreatif.

1. Jepang
Anda mungkin telah memperhatikan bahwa Jepang sering menempati urutan teratas daftar kesejahteraan online dan di media – dan populasinya memang yang tertua di dunia. Diet memainkan peran penting dalam hal ini: sebagai sebuah pulau, ada banyak ikan segar alami di menu, seimbang dengan karbohidrat, sayuran, buah dan daging. Jepang juga menghindari minuman olahan demi air dan teh. Tambahkan ke pengetahuan Okinawa tentang hara hachi bu (berhenti makan ketika Anda 80 persen kenyang), dan mudah untuk melihat mengapa orang Jepang berumur panjang.

Masak sendiri: salmon yang diasinkan dengan miso

 

2. Spanyol
Bagi siapa pun yang pergi ke Spanyol dan melahap paella dengan konyol, mungkin sulit membayangkan bahwa masakannya adalah salah satu yang paling sehat di dunia. Tapi diet Mediterania sebenarnya sangat sehat, ditandai dengan minyak zaitun berkualitas, sayuran lokal segar – bayangkan saja tomat matang – daging tanpa lemak dan sesekali segelas anggur merah.

Masak sendiri: Seafood paella

 

3. Israel
Israel menikmati kehormatan mencatat jumlah kematian terkait diet terendah di seluruh dunia, masakannya banyak menggunakan sayuran, ikan, dan lemak tak jenuh. Penggunaan kacang-kacangan, minyak zaitun, dan terong secara bebas dalam makanan Israel mencerminkan beberapa kualitas diet Mediterania yang dinikmati di Spanyol, sementara rempah-rempah dan rempah-rempah menyediakan berbagai vitamin lainnya. Penggemar Falafel, makanlah dengan sepenuh hati.

Masak sendiri: Falafel bit

 

4. India
Tidak, makanan India yang dibawa pulang dengan berenang dalam minyak mungkin tidak akan membuat Anda merasakan sejuta dolar, tetapi masakan India asli adalah masalah lain sepenuhnya. Lupakan korma ayam: kebanyakan kari India menggunakan sayuran sebagai dasarnya, dibumbui dengan berbagai rempah-rempah, banyak di antaranya memiliki manfaat anti-inflamasi dan dianggap melindungi terhadap jenis kanker tertentu.

Masak sendiri: Moong dhal makhani

 

5. Islandia
Makanan alami yang terdiri dari ikan segar dan daging lokal yang bersumber secara lokal membantu menjaga orang Islandia tetap bugar dan sehat. Rendah lemak jenuh dan tinggi omega 3, diet Islandia membuat perut empat kali jumlah ikan yang ditemukan dalam masakan nasional lainnya.

Masak sendiri: Buka sandwich mackerel dengan selada adas

 

6. Vietnam
Kami menantang Anda untuk mengunyah pho tanpa merasa ringan dan kenyang setelahnya. Masakan Vietnam kaya akan bumbu dan cabai, dan dikemas dengan vitamin dan mineral. Pho adalah hidangan nasional – sup nasi-mie yang rendah lemak dan diisi dengan nutrisi dan anti-oksidan. Ini sangat menyenangkan untuk dicoba di rumah: makanlah dengan sumpit untuk benar-benar merasakan liburan.

Masak sendiri: Beef pho

 

7. Swedia
Orang Swedia menikmati harapan hidup yang tinggi, dan meskipun mereka adalah orang-orang yang aktif, masakan mereka juga berkontribusi pada umur panjang mereka. Meskipun mereka biasanya menggunakan lebih sedikit buah dan sayuran segar daripada banyak negara lain dalam daftar ini, buah beri, ikan, susu, roti gandum hitam, dan daging berkualitas yang membentuk menu nasional memastikan masakannya rendah karbohidrat dan tinggi semua. jenis lemak yang tepat.

Masak sendiri: bakso Swedia

 

8. Chad
Tidak seperti banyak hasil kesehatan lainnya, tidak selalu berarti bahwa negara-negara kaya menikmati diet yang lebih sehat. Faktanya, di negara-negara seperti Chad, penduduknya cenderung makan makanan alami dan tidak diproses dibandingkan dengan makanan kemasan yang tidak sehat, yang cenderung tinggi pengawet dan lemak jenuh. Membeli secara lokal – terutama di pasar – berarti memasak di Chad sering menggunakan buah dan sayuran segar, daging, kacang-kacangan, dan sereal gandum. Bouillie adalah salah satu hidangan nasional Chad, seperti bubur kental.

Masak sendiri: Bouillie

 

9. Prancis
Kue kering, keju, dan anggur: Masakan Prancis tidak terdengar begitu sehat. Tetapi orang Prancis menjaga semuanya tetap sederhana, dan itu berhasil. Sebagai sebuah negara, mereka cenderung mempertahankan ukuran porsi yang konservatif, dan pola makan mereka didasarkan pada produk segar yang berkualitas. Ini semua tentang moderasi, dan - selama Anda menyimpan anggur dan keju dengan dosis yang sehat - Prancis membuat daftar sebagian karena sebagian besar penduduknya menghindari makanan olahan dan cepat saji.

Masak sendiri: Coq au vin

 

10. Thailand
Anda akan senang mengetahui bahwa masakan Thailand lezat dan sehat dalam takaran yang sama. Dikemas dengan bahan-bahan segar yang mengandung nutrisi penting dan vitamin, Anda tidak akan salah dengan pad Thai atau kaldu mie. Jahe, kunyit, serai, dan ketumbar semuanya sangat menonjol dalam masakan Thailand, yang dikenal beragam karena sifatnya yang meningkatkan kekebalan tubuh, pencernaan, dan melindungi kanker.

Masak sendiri: Kaldu ayam dan jamur Thailand

Kamal Uwais has reacted to this post.
Kamal Uwais

10 NEGARA TERBAIK DENGAN MAKANAN SEHAT
Mengambil data tentang harapan hidup dan tingkat obesitas di berbagai negara, kami membuat peringkat masakan paling sehat di dunia, berkontribusi pada bentuk yang ketat dan umur panjang. Pada saat yang sama ia mengatakan bahwa kesimpulan tegas tentang hubungan antara makanan yang dikonsumsi dan implikasinya terhadap bentuk dan kesehatan tidak dapat dilakukan. Namun, Anda setidaknya harus memperhatikan pola makan negara-negara di mana mereka hidup bahagia selamanya.

1. Jepang
Peringkat tempat pertama termasuk negara Matahari Terbit. Warganya terkenal karena umurnya yang panjang. Dengan konsumsi sayuran silangan dalam jumlah besar seperti kangkung, brokoli, zucchini, warga setempat berbeda keharmonisannya. Dan ikan dan kedelai yang digunakan sebagai sumber protein utama meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, banyak orang Jepang yang diajarkan sejak kecil bahwa bangkit dari meja harus dilakukan saat masih sedikit lapar karena keserakahan bukanlah ciri khas mereka.
Derajat obesitas bangsa : 1,5%
Harapan hidup: 82 tahun

 

2. Singapura
Mungkin tampak aneh bahwa diet yang cukup monoton, 80% terdiri dari nasi, dinobatkan sebagai salah satu yang paling sehat di dunia. Namun, orang Singapura merebut nasi dengan banyak sayuran. Ikan dan daging yang digunakan sebagai sumber protein utama dalam berbagai budaya, sangat langka di meja penduduk setempat. Gairah untuk memuaskan rasa lapar akan hal-hal manis Orang Singapura makan buah-buahan tropis segar atau sesuatu yang dimasak darinya seperti puding dan casserole tanpa menambahkan gula.
Derajat obesitas bangsa : 1,8%
Harapan hidup: 82 tahun.

 

3. Cina
Versi masakan Cina, yang Anda dapat saat berkunjung ke restoran Cina di kota asal Anda cukup jauh dari apa yang orang Cina makan di rumah. Diet dasar terdiri dari berbagai sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan. Kubis Cina, daikon, kedelai, jahe, dan bawang putih dapat ditemukan di mana-mana. Omong-omong, dua bumbu terakhir secara ajaib mempercepat metabolisme dan meningkatkan keharmonisan. Karena menggoreng semuanya sangat cepat, secara harfiah hanya membutuhkan beberapa detik, maka metode memasak makanan ini menghemat vitamin dan mineral.
Derajat obesitas bangsa : 1,8%
Harapan hidup: 73 tahun

 

4. Swedia
Tidak mungkin bahwa harapan hidup dikaitkan secara eksklusif dengan kebiasaan makanan Swedia. Kemungkinan besar, pengaruh kuat dari pengobatan tingkat tinggi dan perawatan hidup secara umum. Di negara bagian utara ini mereka hanya menggunakan sedikit buah dan sayuran dan makanan dasarnya adalah produk susu, roti cokelat, ikan, dan beri. Kalsium dalam produk susu membantu tubuh untuk membakar lemak, roti gandum kaya serat dan buah beri mengandung banyak antioksidan. Bahkan kebiasaan makan ikan berminyak seperti salmon dan herring mungkin dianggap wajar sebagai makanan yang baik untuk jantung. Kecuali makanan Swedia secara teratur bermain ski hampir sepanjang tahun dan dengan demikian membakar lemak.
Derajat obesitas bangsa : 11%
Harapan hidup: 81 tahun

 

5. Prancis
Kebanyakan orang telah mendengar banyak tentang paradoks Prancis yang terkenal. Bangsa ini tidak menambah berat badan, meskipun sangat menyukai keju berlemak dan cokelat, yang tentu saja tidak bisa disebut rendah kalori. Rahasianya terletak pada kenyataan bahwa Prancis tidak memiliki "makanan ringan" tradisional untuk banyak negara lain dan kecuali ini porsi yang disajikan pada makanan utama sangat kecil sehingga tubuh tidak mendapatkan kalori berlebih. Terlepas dari kenyataan bahwa orang Prancis tidak malu menggunakan minyak, mereka jarang menggunakannya, lebih memilih pengolahan makanan panas dengan metode yang lebih sehat: seperti memanggang atau merebus.
Derajat obesitas bangsa : 6,6%
Harapan hidup: 81 tahun

 

6. Italia
Masakan tradisional Italia tidak ada hubungannya dengan porsi besar pizza atau pasta, dengan banyak daging dan dibumbui dengan keju, yang sangat populer di restoran Italia di seluruh dunia. Di Italia sendiri orang lebih suka menggunakan lebih banyak sayuran dan kacang-kacangan untuk hidangan mereka, dan pasta yang selalu terbuat dari gandum durum! Ini digunakan dalam jumlah yang sangat kecil dan bukan sebagai hidangan utama. Selain itu, seperti diketahui, orang Italia menyukai minyak zaitun, yang kaya akan asam lemak tak jenuh, dan meningkatkan kesehatan jantung. Metode utama memasak biasanya memanggang, memasak, memanggang atau mengukus.
Derajat obesitas bangsa : 13%
Harapan hidup: 80 tahun

 

7. Spanyol
Mengingat ham Serrano Spanyol yang terkenal, jamon, Anda mungkin tidak ingin mempertimbangkan dapur negara ini dengan yang sehat. Tapi ingat bahwa jamon disajikan dengan irisan yang hampir transparan, dan sebagai camilan, bukan hidangan utama. Dasar-dasar diet Mediterania adalah sayuran kaya serat dan produk rendah lemak. Orang Spanyol terlihat memasak dalam minyak zaitun, menggunakan banyak sayuran dan kacang-kacangan, dan di samping itu, makan banyak variasi makanan laut, yang sangat banyak di Spanyol. Jeruk dan almond, yang tumbuh di negara ini, juga dapat dikaitkan dengan makanan yang sangat berguna. Di sini menggoreng jarang digunakan saat memasak. Kue yang paling sering digunakan, merebus atau memasak makanan.
Derajat obesitas bangsa : 16%
Harapan hidup: 80 tahun

 

8. Korea Selatan
Dasar dari diet Korea adalah makanan rendah lemak: tahu, mie, ikan, dan sayuran. Selain itu, tempat penting dalam masakan Korea ditempatkan pada kimchi – dibumbui dengan banyak sayuran acar rempah-rempah panas, yang dimakan saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Satu-satunya makanan tidak sehat dari masakan Korea, daging sapi panggang, meskipun disukai oleh penduduk setempat, tetapi hanya digunakan pada hari libur besar. Sebagai perbandingan, rata-rata orang Korea hanya makan 7 pon daging dalam setahun, sedangkan warga biasa Amerika Serikat – 30 kilogram.
Derajat obesitas bangsa : 10%
Harapan hidup: 79 tahun

 

9. Israel
Masakan Israel penuh dengan produk-produk bermanfaat seperti kacang-kacangan, terong, dan minyak zaitun. Juga, saat memasak mereka menggunakan berbagai macam rempah-rempah dan rempah-rempah. Bahkan ada tanaman yang disebut jahe kuning yang hanya tumbuh di Israel yang mengandung banyak komponen bermanfaat yang meningkatkan pencernaan dan metabolisme. Mint, yang tidak terpikirkan tanpa salad tradisional Tabbouleh, pada gilirannya, kaya akan mangan dan vitamin A dan C. Tajin, bahan utama hummus, memasok seng, kalsium, dan asam folat tubuh.
Derajat obesitas bangsa : 24%
Harapan hidup: 81 tahun

 

10. Yunani
Ahli gizi Amerika yakin bahwa orang Yunani menderita obesitas bukan karena makanan mereka tidak sehat, tetapi karena makanan cepat saji yang selalu ada. Masakan Yunani sejati didasarkan pada sereal, kacang-kacangan, sayuran dan ikan yang bisa kita katakan sepenuhnya menyangkal adanya sesuatu yang tidak sehat.
Derajat obesitas bangsa : 25%
Harapan hidup: 80 tahun

 

Kesimpulan umum dari penelitian ini adalah sebagai berikut. Makan lebih sedikit daging dan lebih banyak ikan dan sayuran, jangan terbawa dengan makanan panas dalam lemak dalam dan kemudian Anda sehat. Jadi, jika Anda memutuskan untuk makan makanan sehat, carilah tiket pesawat murah ke Eropa dan nikmati tidak hanya pemandangan dan matahari tetapi juga tetap sehat.

Cari Forum